Minggu, 20 Januari 2013

Del Piero Cetak 4 Gol, Sydney FC Menang 7-1
Penulis : Sebastianus | Sabtu, 19 Januari 2013 
 
 
 JAKARTA, KOMPAS.com-Mantan striker Timnas Italia dan Juventus, Alessandro Del Piero, menunjukkan kelasnya dengan menjadi inspirasi kemenangan besar timnya saat ini, Sydney FC, dengan mencetak empat gol. Hasil akhir pertandingan itu Sydney FC menang telak 7-1 atas Phoenix Wellington, Sabtu (19/1/2013).

Dalam pertandingan itu, Del Piero, pemain berusia 38 tahun, benar-benar menghibur 12.500 penggermarnya di Stadion Allianz. Tidak hanya mencetak gol, Del Piero juga turut menginspiari terciptanya dua gol lainnya. "Pikiranku sangat bebas hari ini," katanya.
Kemenangan itu adalah rekor kemenangan terbesar Sydney FC di A-League. Selain itu, dengan kemenangan tersebut, posisi Sydney FC terdongkrak naik ke posisi enam, dari 10 klub yang berlaga di A-League.
"Ini adalah hari yang sangat luar biasa. Saya sangat bahagia, bukan hanya karena mencetak empat gol tapi juga karena tim bermain sangat baik dari menit pertama," tutur Del Piero.
Gol pertama Del Piero dalam pertandingan itu tercipta pada menit ke-11. Sebelum mencetak gol itu, Del Piero berdiri membelakangi gawang, setelah menerima umpan silang rendah ia berputar dan melesatkan tendangan indah ke pojok kiri atas gawang kiper Phoenix Wellington, Joel Griffihs.
Tidak butuh waktu lama, satu menit kemudian Del Piero kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol melalui titik penalti. Penalti terjadi karena ia dijatuhkan di dalam kotak terlarang oleh Jason Culina.
Seolah tidak puas dengan dua gol, pada menit ke-25 lagi-lagi Del Piero menciptakan gol. Gol itu tercipta melalui umpan sayap dari Ali Abbas, sebelum bola tersebut bisa dijangkau oleh Culina, Del Piero menkonversi bola umpan itu menjadi gol.  
Babak pertama berkesudahan dengan keunggulan 5-0 Sydney FC atas Wellington Phoenix dengan kuat. Adapun gol keempat Del Piero tercipta pada menit ke-70.
Pada babak kedua, Del Piero digantikan dengan pemain lain. Sebelum meninggalkan lapangan, Del Piero mendapatkan tepuk tangan meriah dari para penonton di stadion tersebut. Sementara itu, Phoenix Wellington hanya mampu mencetak satu gol hiburan melalui Ben Sigmund.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar